Temu Akrab Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Unikama

HMPSPEUnikama – Pengurus HMPS Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang  telah melaksanakan kegiatan Temu Akrab bersama dengan dosen dan Mahasiswa Baru angkatan 2021 secara online. Kegiatan tersebut di laksanakan pada 20 November 2021 dengan mengangkat tema “ Menumbuhkan Jiwa Solidaritas Serta Kesiapan Life Skill Mahasiswa Dalam Menghadapi Era Society 5.0”. Temu Akrab merupakan salah satu acara dan kegiatan tahunan dari Program Studi Pendidikan Ekonomi untuk penyambutan dan peneguhan mahasiswa baru untuk menjadi keluarga besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis khususnya Program studi Pendidikan Ekonomi. Tujuan diadakanya kegiatan temu akrab ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan anatara mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Materi Temu Akrab, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi – Unikama

Kegiatan Temu Akrab ini membahas dua materi yang pertama adalah Menyiapakan SDM Dalam menghadapai Era Society 5.0 dengan narasumber Dosen Universitas PGRI Kanjuruhan Malang yaitu Bapak Naim, M.pd dan untuk materi yang kedua mengenai Public Speaking yang disampaikan oleh Dosen Universitas Mitra Indonesia Bandar Lampung yaitu Ibu Helmita, SE., MM.  Pengurus HMPS pendidikan ekonomi berharap  dengan di adakannya kegiatan Temu Akrab ini mahasiswa pendidikan ekonomi menjadi mahasiswa yang unggul serta mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi era society 5.0 dan meningkatkan percaya diri baik dilungkungan kampus maupun diluar kampus. Kemudia dari pada itu perlu pula ditumbuhkan rasa kekeluargaan, loyalitas dan solidaritas yang tinggi dalam dalam satu komunitas. 

Dosen kaprodi pendidikan ekonomi  Dr. Riril  Mardiana Firdaus, S.Pd.,MM berharap dengan berlangsungan acara kegiatan Temu Akrab ini dapat memberikan manfaat dan memberikan energi baru khususnya untuk Prodi Pendidikan Ekonomi serta dapat saling kerjasama satu sama lain demi kekompakan Pendidikan Ekonomi

Sementara itu, Ketua Umum HMPS pendidikan ekonomi Eva Dwi Saputri, dalam acara kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas untuk menuju HMPS pendidikan ekonomi yang unggul.

Materi Temu Akrab, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi – Unikama

Sebelum kita melaksanakan acara TA ini pengurus hmps sudah melaksanakan Program Kerja (Proker) kita yang sebelumnya yang di lakukan secara online pula. Diataranya adalah Webinar Pendidikan yang diikuti oleh Siswa siswi Sma ataupun Smk dari berbagai wilayah.  Selain itu dalam melaksanakan kegiatan atau program kerja Pengurus HMPS membentuk susunan kepanitiaan untuk acara kegiatan Temu Akrab ini. Dengan tujuan sama-sama belajar dalam mengembangkan potensi bagi mahasiswa pendidikan Ekonomi.

TEMU AKRAB, PERKUAT JIWA SOLIDARITAS MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIKAMA