1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Program Studi Pendidikan Ekonomi bersama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi menjalin keakraban antar mahasiswa dan dosen  dengan mengadakan Ecamp Leadership di Dusun Sahabat Alam, Karangploso pada tanggal 11 Р12 November 2016.

Kegiatan Ecamp ini dimaksudkan untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada kakak tingkat dan dosen agar lebih mudah beradaptasi dilingkungan kampus dan terjalinnya hubungan yang harmonis antar mahasiswa dan dosen. Selain itu mahasiswa baru angkatan 2016 juga diperkenalkan dengan prodinya melalui penyampaian materi mengenai keprodian yang diisi oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi, dan materi mengenai Kepemimpinan disampaikan oleh motivator Bpk.Jauhari yang juga merupakan alumni dari prodi pendidikan ekonomi yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SMP swasta. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan keberanian juga diadakan kegiatan Outbond yang juga dapat menjalin kekompakan antar mahasiswa.

Dalam kegiatan ini mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara berbagi dengan sesama, melalui kegiatan Bakti Sosial di TK Tunas Harapan, Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Malang. Bakti sosial yang diberikan oleh mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang yaitu dengan mengajarkan siswa TK mengenal warna dan memberikan peralatan mewarnai dan peralatan sekolah kepada seluruh siswa TK Tunas Harapan.

Bakti Sosial ini tidak hanya dengan siswa TK saja, melainkan juga kepada wali muridnya dengan mengajarkan cara membuat warna kain ikat. Hal ini dimaksudkan agar wali murid dapat membuat nilai tambah dari kain yang diwarnai dan dapat membantu ekonomi keluarga kedepannya.

E Camp Leadership & Baksos (Kecendikiawanan)
WhatsApp chat