Test Of Englis Proficiency (TOEP)

Bagi teman-teman yang akan mengikuti YUDISIUM SEMESTER GANJIL 2016/2017, Dapat mengikuti Test Of Englis Proficiency (TOEP) Standar Universitas Kanjuruhan Malang, maka silahkan mendaftar di Lab. Bahasa & LAC (Gdg. H Lt. 3/ H-17A) pada jam kerja ya..

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 09 Januari – 13 Februari 2017 dengan biaya Rp.100.000 (dibayar melalui BNI 46/ CIMB Niaga).

Persyaratan yang harus dilengkapi saat mendaftar adalah:

  1. Melampirkan fotocopy berita acara skripsi, 1 lembar
  2. menyerahkan fotocopy bukti pembayaran/kwitansi dari bank, 2 lembar

Pelaksanaan TOEP pada Maret 2017

Sertifikat mengikuti TOEP ini merupakan salah satu prasyarat dalam pengambilan ijazah.

UJIAN SKRIPSI SEMESTER GANJIL 2016/2017

Teman-teman mahasiswa pendidikan ekonomi, pendaftaran ujian skripsi semester ganjil 2016/2017  sudah di buka hingga tanggal 20 Januari 2017,..

Bagi teman-teman yang sudah siap untuk ujian segera mendaftar ke staf prodi ya..

Persyaratan yang harus dilengkapi cuma butuh 1 klik di ceklist pendaftaran skripsi (dibawah ini)

Check list Pendaftaran Ujian Skripsi NEW

Persyaratan Wajib Lengkap, Tidak Lengkap Jangan Mendaftar,,,Tidak Ada Alasan!!!!!!!

Jangan Terlambat Ya…….Pendaftaran TERAKHIR 20 Januari 2017

Semangattt

 

Teman-teman, kami bagi informasi mengenai persiapan akhir semester ganjil 2016/2017, ujian skripsi, program akhir dan persiapan awal semester genap 2016/2017, jangan lupa ya untuk mempersiapkan diri dan pastikan tepat waktu ya..

  1. UAS  : 9 – 14 Januari 2017
  2. Evaluasi PBM oleh mahasiswa : 27 Desember 2016 – 7 Januari 2017
  3. Pendaftaran Ujian Skripsi Paling Lambat Tanggal 20 Januari 2017
  4. Pendaftaran Program Akhir: 23 – 31 Januari 2017
  5. Pra Yudisium  :   6 Februari 2017
  6. Yudisium  : 26 Februari 2017
  7. Wisuda  : 22 April 2017
  8. Herregrestrasi, penyusunan KRS, dan perwalian  : 23 Januari – 4 Februari 2017
  9. Perkuliahan mulai  : 6 Februari – 27 Mei 2017

E Camp Leadership & Baksos (Kecendikiawanan)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Program Studi Pendidikan Ekonomi bersama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi menjalin keakraban antar mahasiswa dan dosen  dengan mengadakan Ecamp Leadership di Dusun Sahabat Alam, Karangploso pada tanggal 11 – 12 November 2016.

Kegiatan Ecamp ini dimaksudkan untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada kakak tingkat dan dosen agar lebih mudah beradaptasi dilingkungan kampus dan terjalinnya hubungan yang harmonis antar mahasiswa dan dosen. Selain itu mahasiswa baru angkatan 2016 juga diperkenalkan dengan prodinya melalui penyampaian materi mengenai keprodian yang diisi oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi, dan materi mengenai Kepemimpinan disampaikan oleh motivator Bpk.Jauhari yang juga merupakan alumni dari prodi pendidikan ekonomi yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SMP swasta. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan keberanian juga diadakan kegiatan Outbond yang juga dapat menjalin kekompakan antar mahasiswa.

Dalam kegiatan ini mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara berbagi dengan sesama, melalui kegiatan Bakti Sosial di TK Tunas Harapan, Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Malang. Bakti sosial yang diberikan oleh mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang yaitu dengan mengajarkan siswa TK mengenal warna dan memberikan peralatan mewarnai dan peralatan sekolah kepada seluruh siswa TK Tunas Harapan.

Bakti Sosial ini tidak hanya dengan siswa TK saja, melainkan juga kepada wali muridnya dengan mengajarkan cara membuat warna kain ikat. Hal ini dimaksudkan agar wali murid dapat membuat nilai tambah dari kain yang diwarnai dan dapat membantu ekonomi keluarga kedepannya.

Keunggulan & Kompetensi

keunggulan dan kompetensi Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang adalah:
Keunggulan :
Menyelenggarakan “Twinning Program” melalui joint program dengan Fakultas Ekonomi, untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) sekaligus Sarjana Ekonomi (S.E) dalam satu kali masa studi.
Kompetensi :

Sebagai tenaga pendidik dalam mata pelajaran Ekonomi dan Pengelolaan Usaha di sekolah menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja non kependidikan.

 

 

Fasilitas

Fasilitas Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang diantaranya:

  • Arsama mahasiswa
  • Koperasi mahasiswa
  • English Acces Center (EAC)
  • Multimedia Classroom
  • Digital Library
  • Microteaching
  • Bussiness Community Development
  • Wifi Unikama Zone – Free Hotspot
  • Cafetaria
  • Bank dan ATM

Kompetensi Lulusan

Kompetensi Lulusan Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang adalah:

  • Menguasai konsep-konsep pembelajaran ekonomi koperasi/akuntansi/ pemasaran di sekolah.
  • Menerapkan ilmu pengetahuan dan atau teknologi di bidang pendidikan ekonomi melalui penalaran ilmiah berdasarkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif.
  • Menguasai konsep pembelajaran ekonomi, agar dapat berperan sebagai akademisi dan pendidik yang profesional dalam memecahkan masalah pembelajaran ekonomi.
  • Mengelola hasil keputusan untuk melakukan tindak lanjut pembelajaran dalam merencanakan, melakukan proses belajar mengajar dan melakukan assesment pembelajaran pada pendidikan ekonomi.
  • Mampu mengintegrasikan materi ekonomi sebagai bagian dari pembelajaran IPS terpadu.
  • Menguasai konsep pembelajaran IPS terpadu, agar dapat berperan sebagai akademisi dan pendidik yang profesional dalam memecahkan masalah pembelajaran pendidikan ilmu sosial secara utuh.
  • Mengelola hasil keputusan untuk melakukan tindak lanjut pembelajaran dalam merencanakan, melakukan proses belajar mengajar dan melakukan assesment pembelajaran pada pembelajaran IPS terpadu.
  • Menguasai pengetahuan tentang dasar-dasar ilmu pedagogik yang meliputi teori landasan pendidikan, profesi keguruan, strategi pembelajaran, kurikulum dan perangkat pembelajaran.
  • Menguasai konsep dasar nilai-nilai kewirausahaan dan menerapkan dalam aktivitas sehari-hari.
  • Mampu mengambil resiko atas keputusan yang diambil.
  • Mampu menerapkan konsep kerja kreatif dan efektif dalam pekerjaan.